Karakteristik Material Aluminium

Karakteristik aluminium: tidak hanya sifat mekanik

Pintu Aluminium by CV. Adli Grant Mandiri

CV. Adli Grant Mandiri (Supplier, Aplikator, dan Kontraktor Aluminium di Kota Sidoarjo) - Aluminium adalah bahan dengan banyak karakteristik, tetapi sebelum mencantumkannya, ada baiknya untuk menekankan bahwa itu adalah elemen ketiga yang paling melimpah di Bumi, yang dihasilkan dari bauksit yang membentuk sekitar 8 persen dari permukaan planet. Selain memiliki difusi yang begitu luas, aluminium juga dapat didaur ulang tanpa batas waktu tanpa kehilangan sifat-sifatnya dan, seolah-olah itu tidak cukup, produksi aluminium daur ulang juga jauh lebih nyaman, baik secara ekonomi maupun energi, daripada produksi. dari bahan utama. Dalam artikel sebelumnya kami telah membahas tentang Aluminium Dalam Industri dan Konstruksi Bangunan. nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Karakteristik Aluminium. Simak terus artikelnya!

Di antara banyak karakteristik aluminium adalah sebagai berikut ini:

  • Aluminium itu Ringan: untuk volume yang sama beratnya 1/3 dari tembaga dan baja
  • Alamunium itu tahan terhadap korosi: dalam kontak dengan udara, oksidasi menciptakan film pelindung
  • Aluminium itu lentur dan ulet: dapat dengan mudah dikerjakan jika mengalami suhu tinggi atau rendah
  • konduktivitas termal, listrik, dan suara: menghantarkan panas, listrik, dan suara dengan sangat baik
  • Aluminium itu punya kapasitas reflektif: mengurangi dispersi cahaya dengan memantulkan yang diterimanya

Aplikasi aluminium
Berkat berbagai karakteristiknya, aluminium memiliki beberapa aplikasi. Ini sebenarnya digunakan dalam konstruksi untuk tujuan industri dan estetika; dalam industri mekanik, penerbangan dan otomotif, untuk pembuatan suku cadang untuk pesawat terbang, gerbong kereta api dan kendaraan bermotor. Ini juga digunakan di sektor angkatan laut, untuk produksi lambung kapal dan kendaraan air lainnya, dan sering digunakan sebagai pengganti tembaga dalam transmisi tegangan tinggi jarak jauh. Dilansir dari laman laminazionesottile.com, p
enggunaan aluminium di sektor makanan yang digunakan untuk pembuatan wadah, kemasan dan kaleng juga sangat penting. Akhirnya, tidak boleh dilupakan bahwa bahan ini sering digunakan dalam bentuk paduan karena memiliki sifat mekanik yang lebih baik daripada logam murni. 

Jika anda memliki kebutuhan Pintu, Jendela, Kusen, dan Partisi Aluminium. Silahkan hubungi kami!

Temukan Daftar Harga Produk Terbaru dari AGM Aluminium Kami di Tokopedia @agmaluminium!
AGM Aluminium adalah mitra terpercaya anda dalam penyediaan berbagai jenis material berbahan aluminium. Kami merupakan kontraktor, distributor, supplier, expeditor, dan retailer terkemuka yang menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan aluminium seperti pintu, jendela, partisi, dan kusen aluminium. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri aluminium, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami.
Temukan Daftar Artikel Terbaik dari Situs Website Official AGM Aluminium lainnya di Artikel @agmaluminium!
Kami di AGM Aluminium memahami betapa pentingnya aluminium dalam proyek konstruksi modern, oleh karena itu kami menyediakan berbagai pilihan pintu aluminium, jendela aluminium, partisi aluminium, dan kusen aluminium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain proyek anda. Dengan adanya jaringan distribusi yang luas, kami siap melayani kebutuhan material aluminium anda di seluruh wilayah Indonesia.

Alamat AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Office

Kantor Aluminium kami berlokasi di Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Workshop


Workshop Aluminium kami terletak di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253.

Kontak AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Untuk Terhubung dengan AGM Aluminium , silahkan menghubungi Customer Care kami di Hotline berikut ini:


Social Media AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)



Temukan AGM Aluminium di Berbagai Platform Social Media berikut ini:


Best Regards

@agmaluminium