5 Fakta Keamanan Kaca Tempered

Fakta Keamanan Kaca Tempered


Jual Kaca Tempered Sidoarjo

AGM Aluminium (Kontraktor Pintu, Jendela, Kusen, dan Partisi Profesional di Kota Surabaya) - Kaca tempered, juga dikenal sebagai kaca safety glass, adalah jenis kaca yang telah mengalami proses pemanasan dan pendinginan cepat untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanannya. Kaca tempered 5-7 kali lebih kuat dari kaca biasa dan tidak mudah pecah menjadi pecahan kecil yang tajam saat terkena benturan. Hal ini menjadikan kaca tempered pilihan yang tepat untuk berbagai aplikasi, terutama yang berkaitan dengan keamanan, berikut ulasan CV. Adli Grant Mandiri selengkapnya!

1. Ketahanan terhadap Benturan

Kaca tempered memiliki tingkat ketahanan terhadap benturan yang jauh lebih tinggi dibandingkan kaca biasa. Kaca tempered 5-7 kali lebih kuat dari kaca biasa, dan tidak mudah pecah menjadi pecahan kecil yang tajam saat terkena benturan keras.

2. Keamanan Pecahan Kaca

Saat pecah, kaca tempered tidak akan hancur menjadi pecahan kecil yang tajam seperti kaca biasa. Pecahan kaca tempered akan berbentuk potongan kecil dan tidak tajam, sehingga aman bagi manusia dan tidak berisiko menyebabkan luka serius.

3. Tahan Terhadap Perubahan Suhu

Kaca tempered memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap perubahan suhu ekstrem dibandingkan kaca biasa. Kaca tempered dapat menahan panas dan dingin yang lebih tinggi tanpa mengalami keretakan atau pecah.


4. Tahan Gores

Kaca tempered memiliki tingkat ketahanan gores yang lebih tinggi dibandingkan kaca biasa. Kaca tempered tidak mudah tergores oleh benda-benda tajam, sehingga permukaannya tetap halus dan bersih.

5. Aplikasi Keamanan

Kaca tempered banyak digunakan untuk aplikasi yang berkaitan dengan keamanan, seperti:
  • Pintu dan jendela
  • Dinding partisi
  • Tangga
  • Atap dan skylight
  • Shower screen
  • Tembok berlin
  • Kaca spion

Fakta Menarik
  • Kaca tempered dapat dilapisi dengan berbagai jenis coating, seperti coating anti gores, coating anti UV, dan coating self-cleaning.
  • Kaca tempered dapat dicetak dengan berbagai motif dan desain.
  • Kaca tempered dapat dipadukan dengan berbagai material lain, seperti kayu, logam, dan beton.

Kesimpulan

Kaca tempered menawarkan berbagai keunggulan dalam hal keamanan dibandingkan kaca biasa. Kaca tempered lebih kuat, tahan terhadap benturan, tidak mudah pecah menjadi pecahan kecil yang tajam, dan tahan terhadap perubahan suhu. Keunggulan-keunggulan ini menjadikan kaca tempered pilihan yang tepat untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi. 

Demikianlah artikel dari CV. Adli Grant Mandiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya! Kunjungi juga Tokopedia kami untuk mengetahui harga terbaru dari produk kami. Team Official CV. Adli Grant Mandiri Aluminium akan selalu siap melayani anda!

AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya) 


www.adligrantmandiri.com


Produk


Pintu Aluminium, Jendela Aluminium, Kanopi Kaca Tempered, Railing Tangga Kaca Tempered, Kitchen Set, Atap Alderon, Atap Solar Tuff, Pintu Kasa Nyamuk, Jendela Kasa Nyamuk, dan Fasad Rumah Aluminium (Daftar Produk)

Hotline



Alamat


  • Office: Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256 (Google Maps)
  • Bengkel: Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253 (Google Maps)

Blog Roll


Daftar Artikel Terbaru dari Situs AGM Aluminium (Daftar Artikel)