Model Pintu Minimalis 2 Pintu Besar Kecil

Apa Saja Model Pintu Minimalis 2 Pintu Besar Kecil? Temukan Jawabannya Disini!

Galeri model pintu minimalis lengkap, model pintu 2 daun, model Pintu 2 Pintu Besar Kecil, model pintu aluminium kupu tarung, model pintu aluminium mewah, model pintu aluminium, model pintu besi holo, model pintu besi, model pintu depan, model pintu garasi besi hollow, model pintu garasi, model pintu kaca aluminium, model pintu kaca, model pintu kamar kayu jati terbaru, model pintu kamar mandi aluminium, model pintu kamar mandi, model pintu kamar tidur dari kayu, model pintu kamar unik, model pintu kamar, model pintu kayu, model pintu kupu tarung klasik, model pintu kupu tarung mewah, model pintu kupu tarung, model pintu lipat besi ruko, model pintu rumah cantik, model pintu rumah, model pintu terbaru 2 pintu, model pintu terbaru, model pintu utama besar kecil, model pintu utama pintu utama, model pintu aluminium mewah, model pintu satu pintu terbaru, model pintu minimalis satu pintu terbaru
www.adligrantmandiri.com
CV. Adli Grant Mandiri (Supplier, Aplikator, dan Kontraktor Pintu, Jendela, Kusen, Partisi Aluminium Surabaya) - Rumah dengan desain minimalis, dilengkapi pintu rumah dengan material tertentu. Selain itu, cara kerja pintu juga dapat menambah kenyamanan rumah, dan tak jarang menambah estetika eksterior dan interior rumah berdesain minimalis. Pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil sedang diminati oleh banyak orang karena penampilannya yang modern dan sesuai perkembangan zaman. 
@agmaluminium

AGM Aluminium for CV. Adli Grant Mandiri (Supplier, Kontraktor, & Aplikator Pintu, Jendela, Kusen, dan Partisi Aluminium. Pintu Besi Grant, Tralis, Rolling Door di Kota Sidoarjo). Juga Ready Stock Deksson Aksesoris Tarikan Pintu/Gagang Pintu/Handle Pintu/Handle Jendela/Smart Lock Pintu tersedia di CV. Adli Grant Mandiri. Desain Minimalis Sangat Cocok Untuk Rumah, Kantor, Ruko, Gedung, Pabrik. ☎️ Phone/Whatsapp 0855-320-5153 📧 Email adligrantmandiri@gmail.com 🌐 Official Website www.adligrantmandiri.com 📍 Official Toko/Office Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No. 09, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

♬ Me Gustas Un Chingo - Alex Luna & DAAZ
Anda bisa menggunakan desain polos, ukiran atau kombinasi kayu/kaca atau kayu-stainless steel. Membangun rumah merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan karena kita bisa mix and match berbagai model atau gaya dalam setiap item rumah, salah satunya adalah pintu. Apa saja model pintu minimalis dengan 2 pintu besar dan kecil? Berikut ulasan CV. Adli Grant Mandiri selengkapnya.

Model Pintu Minimalis 2 Pintu Besar Kecil
Berdasarkan bahannya, ada beberapa jenis pintu yang tepat untuk desain minimalis, antara lain:

1. Model Pintu Aluminium Minimalis
Pintu yang terbuat dari material aluminium semakin banyak dipilih dan digunakan dalam berbagai desain hunian saat ini. Tampilannya yang sederhana dan bersih membuat pintu aluminium cocok sebagai elemen desain yang mendukung gaya hunian minimalis. Inovasi pintu rumah aluminium kini juga memungkinkan kusen pintu lebih ramping sehingga pintu terlihat lebih minimalis. Berikut jenis pintu aluminium minimalis yang bisa anda pilih:

Pintu Sliding Kaca Minimalis
Jika ruangan anda berukuran kecil, pintu geser bisa menjadi solusi. Kenapa? karena pintu geser beroperasi tanpa engsel dan berjalan di trek. Akibatnya, anda tidak perlu ruang ekstra untuk membuka pintu. Benar-benar solusi rumah atau ruangan yang berukuran kecil. Jika rumah atau ruangan anda berukuran besar, pintu ini juga memberikan ekstra ruang untuk menaruh barang-barang lain yang anda butuhkan.

Manfaat utama dari pintu geser atau pintu sliding adalah efisiensi energi. Bekerja sebagai isolator yang efisien, menjaga ruangan tetap hangat dan sejuk di musim hujan dan kemarau. Karena pintu sliding dipasang melalui gasket komposit dan pada akhirnya menghasilkan insulasi yang sangat baik. Nah, pintu sliding juga merupakan solusi sempurna untuk berbagai dampak cuaca dan polusi suara. 


Pintu Saku Minimalis
Sebuah pintu saku berbeda dari pintu berengsel standar yang terbuka dengan mengayunkan maju mundur. Sebagai gantinya, pintu saku bergeser, melalui rol di jalur di atas kusen dan masuk ke dalam ruang dalam dinding di kedua sisinya. Saat terbuka penuh, pintu saku akan masuk ke dalam celah dinding. Desain ini menghilangkan jarak bebas yang dibutuhkan pintu berengsel standar untuk beroperasi. 

2. Model Pintu Kayu
Material kayu dengan desain minimalis menjadi pilihan material yang paling umum untuk pintu rumah. Kayu bisa diolah dan dibentuk sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan gaya hunian minimalis, apalagi jika ingin menonjolkan kesan natural. Penggunaan material kayu pada panel pintu cocok untuk membuat karakteristik kayu lebih menonjol.

Pintu kayu tradisional umumnya difinishing dengan warna yang lebih natural. Di sisi lain, desain modern juga menampilkan opsi tambahan dengan menambahkan warna-warna yang lebih cerah dengan hasil akhir yang lebih disukai oleh kaum muda.

3. Model Pintu Minimalis Elegan 
Elegan tak berarti nampak meriah dengan motif yang berlebihan. Bahkan sebuah pintu rumah akan nampak jauh lebih cantik saat menggunakan garis tebal, bersih, dan sederhana. Menariknya, ketiga unsur tersebut sudah berkali-kali mampu menciptakan kesan elegan tak hanya pada sisi pintu saja, termasuk furnitur dan desain aksesoris lainnya yang ada pada interior hunian.

4. Model Pintu UPVC
Ringan, mudah diwarnai, murah, dan tahan lama, adalah beberapa ciri material UPVC yang sering terlihat. Tak heran jika material UPVC kerap menjadi alternatif ekonomis material pintu aluminium yang jauh lebih kokoh, kedap air, dan tahan lama.

Selain bahan, jenis-jenis pintu juga dikenal berdasarkan cara kerjanya. Semua jenis pintu berdasarkan cara kerjanya sebenarnya cocok sebagai pintu rumah desain minimalis. Namun, ada beberapa pertimbangan untuk memastikan jenis pintu yang digunakan sudah sesuai. Mari kita lihat jenis-jenis pintu berikut ini:

Pintu Ayun
Pintu ayun sangat umum di berbagai desain hunian. Pintu ayun biasanya terdiri dari satu atau dua panel pintu. Pintu ayun menggunakan engsel pada salah satu sisi panel untuk membuka pintu, yang biasanya dibuka ke satu arah, baik ke luar maupun ke dalam. Pintu ayun cocok untuk berbagai fungsi, mulai dari menjadi pintu masuk rumah, hingga pintu kamar mandi.

Pintu Geser
Pintu geser menjadi populer akhir-akhir ini karena cara kerjanya yang cukup hemat ruang. Pintu geser menggunakan jalur di atas dan/atau di bawah panel pintu sebagai arah bukaan pintu. Seringkali pintu geser dibuat dengan kantong di dalam dinding sehingga dapat disembunyikan ketika pintu dibuka. Jika panelnya menggunakan material kaca, ruangan yang dibatasi oleh pintu bisa terasa lebih terbuka dan luas. Pintu geser dengan kaca sangat cocok untuk membatasi ruang bersama di rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, bahkan dapur.

Pintu Lipat
Mirip dengan pintu ayun, pintu lipat menggunakan engsel. Salah satu perbedaannya adalah jumlah panel pintu yang biasanya lebih dari 2 panel dengan engsel pada pertemuan panel pintu. Dilansir dari 
www.tostemindonesia.com, pintu lipat memiliki rel dan rangka, dapat digunakan untuk menggantikan pintu geser untuk membagi ruang bersama di dalam rumah.

5. Model Pintu 2 Pintu Terbaru
Sementara untuk model pintu 2 terbaru yang memiliki ukuran sama antara dua sisinya, seringkali disebut sebagai kupu tarung. Dikutip dari www.minimalist.id, model dan motifnya pun beragam, dimana jika digabungkan maka antara satu motif yang tersemat di pintu kanan dan kiri akan menyatu. 

Ada pula model terbaru yang lebih polos karena berorientasi pada susunan kontemporer dan minimalisme. Namun apapun varian yang anda pilih, pintu 2 daun ini dapat memberikan akses yang lebih luas. Bahkan ada kalanya kita membutuhkan lorong pintu yang luas agar sepeda motor dapat dengan mudah dimasukan dan dikeluarkan.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Memilih Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Besar Kecil
Rumah bergaya minimalis dilengkapi berbagai furnitur seperti pintu. Gaya pintu yang cocok untuk rumah minimalis adalah 2 pintu besar kecil. Berikut adalah tips dalam memilih model pintu minimalis lengkap untuk rumah minimalis:

1. Memilih Gaya Bukaan Pintu
Ada begitu banyak gaya bukaan pintu yang berbeda sehingga sangat sulit untuk memilih mana yang terbaik. Pertimbangkan lokasi pintu dan kebutuhan ruangannya, beberapa gaya bukaan pintu yang lazim digunakan seperti:
  • Gaya Bukaan Pintu Berengsel / Pra-gantung - Pintu berengsel dipasang ke kusen dan berayun masuk atau keluar. Pintu pra-gantung sudah terpasang ke kusen dan hanya perlu memasangnya di tempatnya. Jika anda ingin membuat sudut kecil dalam dengan banyak ruang di kedua sisi pintu tidak peduli ke arah mana pintu itu berayun, pintu berengsel adalah pilihan bagus. 
  • Gaya Bukaan Pintu Gudang - Meskipun tidak lagi trendi seperti dulu, pintu gudang masih terlihat dan dipasang di rumah-rumah di luar negeri, terutama negara Kanada. Pintu gudang menonjolkan keindahan visual, memaksimalkan gaya bukaan, dan efisiensi ruang. Kelebihangaya bukaan pintu gudang adalah tidak berayun masuk dan keluar. Selain itu, pintu gudang juga merdam kebisingan.
  • Gaya Bukaan Pintu Saku - Kami menyukai pintu saku karena tersembunyi di dinding dan tidak memakan ruang tambahan. Ini adalah pilihan bagus untuk bukaan kecil ke ruang kecil. Mereka memang membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk dipasang tetapi upaya ekstra akan sangat membantu untuk meningkatkan dan memaksimalkan ruang di dalam ruangan.
  • Gaya Bukaan Pintu Ganda - Pintu ganda atau pintu bifold adalah solusi yang bagus untuk memberikan kesan dinding penuh saat ditutup, membatasi gangguan aktivitas sekitar namun tetap aman dari segi desain.
  • Gaya Bukaan Pintu Prancis - Pintu Prancis adalah pintu berengsel yang terbuka dan bertemu di tengah. Gaya bukaan pintu prancis terkesan megah dan merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan nuansa ruangan dan membuatnya terasa lebih besar. Cocok dengan gaya pintu minimalis yang menonjolkan area konsep terbuka dan meningkatkan aliran cahaya melalui rumah.

2. Memilih Ukuran yang Tepat
Ukuran menjadi satu hal yang wajib untuk diperhatikan. Sebelum memasang pintu, ukur berapa panjang, tinggi maupun lebar yang dibutuhkan sehingga pintu yang dibuat pas dan nyaman sesuai tempatnya

3. Menentukan Fungsi Ruangan
Sebelum memilih pintu rumah minimalis 2 pintu besar ataupun kecil, tentukan fungsi yang diperlukan dari setiap ruangan. Sebagai contoh, jika sekarang ruang tamu rumah berfungsi ganda sebagai kantor, seberapa lebar bukaan yang diperlukan ketika memasang pintu? dengan menentukan fungsi sebuah ruangan, anda dapat dengan mudah memilih jenis pint yang tepat.

Artikel Sebelumnya: Tips Renovasi Ruang Dapur

4. Pilih Warna yang Tepat
Sebagian orang tidak akan peduli dengan warna sebuah pintu. Namun, ada beberapa orang perfeksionis yang memutuskan membeli barang berdasarkan warnanya? Apakah anda salah satunya? 
Warna memiliki dampak besar meghubungkan ruang dan gaya dekorasi. Warna pintu minimalis dapat dipilih sesuai selera dan harus sepadan dengan warna dinding di rumah. Dikutip dari hamilplus.compilihan warna paling aman adalah warna pintu yang gelap karena cocok untuk semua gaya rumah.

5. Memilih Bahan yang Tepat
Setiap bahan pintu memiliki karakteristik masing-masing sehingga kita harus jeli terhadap bahan apa yang dibutuhkan. Seperti artikel yang pernah kami tulis tentang Perbandingan Pintu Baja dan Pintu Aluminium. Pada akhirnya, sebelum memilih bahan pintu minimalis yang akan digunakan, pastikan terlebih dulu dimana pintu akan ditempatkan.

6. Memilih Desain Pintu yang Sesuai
Desain pintu berhubungan dengan kegunaan pintu, apakah untuk pintu kamar atau pintu toilet. Model pintu minimalis elegan bisa diaplikasikan pada ruang tidur sedangkan untuk kamar mandi atau toilet maka desain pintu yang tepat adalah pintu yang tahan air dan terbuat dari kaca agar memberikan cahaya di dalamnya. Beberapa desain pintu yang tersedia seperti:
  • Gaya desain modern - Gaya yang mempunyai ciri khas garis lurus ke segala arah yang digunakan untuk menciptakan dimensi. Jika anda lebih suka garis lengkung, gaya modern juga cocok tetapi dengan detail yang jauh lebih sedikit untuk memastikan tampilan yang bersih.
  • Gaya desain transisi - Gaaya kontemporer yang memadukan gaya modern dan tradisional. Namun. gaya ini semakin menurun popularitasnya seiring dengan pertumbuhan desain modern. 
  • Gaya desain tradisional - Gaya pintu yang terinspirasi oleh gaya desain abad ke-18 dan ke-19. Gaya pintu tradisional tidak banyak berubah selama beberapa tahun terakhir, sedangkan transisi terus kehilangan tempat karena semakin banyak orang tertarik pada pilihan desain modern.

Penutup
Karena desain rumah terus mengalami modernisasi, model pintu minimalis dibutuhkan sebagai bagian dari hunian yang indah dan multifungsi. Sebagai pemilik rumah, pastinya merupakan hal yang menyenangkan jika mampu menciptakan ruang yang mencerminkan gaya pribadi anda. 

Demikianlah artikel tentang 5 Model Pintu Minimalis 2 Pintu Besar dan Kecil dari CV. Adli Grant Mandiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca Juga Artikel Kami Lainnya Disini!

Jika anda ingin berkonsultasi untuk memutuskan penggunaan Pintu Aluminium, Pintu Baja, Pintu Besi, Jendela Aluminium, Jendela Double Hung, Jendela Casement maupun Material Aluminium untuk kebutuhan rumah, kantor, gudang, apartemen, atau ruko anda. Silahkan menghubungi kami via Hotline berikut:


Anda juga dapat mengunjungi Head Office kami di Alamat Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256. Team Official CV. Adli Grant Mandiri Aluminium akan selalu siap melayani anda!
Temukan Daftar Harga Produk Terbaru dari AGM Aluminium Kami di Tokopedia @agmaluminium!
AGM Aluminium adalah mitra terpercaya anda dalam penyediaan berbagai jenis material berbahan aluminium. Kami merupakan kontraktor, distributor, supplier, expeditor, dan retailer terkemuka yang menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan aluminium seperti pintu, jendela, partisi, dan kusen aluminium. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri aluminium, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami.
Temukan Daftar Artikel Terbaik dari Situs Official AGM Aluminium lainnya di Artikel @agmaluminium!
Kami di AGM Aluminium memahami betapa pentingnya aluminium dalam proyek konstruksi modern, oleh karena itu kami menyediakan berbagai pilihan pintu aluminium, jendela aluminium, partisi aluminium, dan kusen aluminium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain proyek anda. Dengan adanya jaringan distribusi yang luas, kami siap melayani kebutuhan material aluminium anda di seluruh wilayah Indonesia.

Alamat AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Sidoarjo)


Office

Kantor Aluminium kami berlokasi di Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Workshop


Workshop Aluminium kami terletak di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253.

Kontak AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Sidoarjo)


Untuk Terhubung dengan AGM Aluminium , silahkan menghubungi Customer Care kami di Hotline berikut ini:


Social Media AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Sidoarjo)



Temukan AGM Aluminium di Berbagai Platform Social Media berikut ini:


Best Regards

@agmaluminium