Tips Pengecatan Jendela Aluminium


Bagaimana Cara Mengecat Jendela Aluminium

Selamat datang di situs AGM Aluminium - Okay, bingkai jendela aluminium sangat bagus untuk insulasi tetapi mungkin bukan aspek yang paling menarik secara visual dari desain rumah Anda. Jika Anda ingin menghemat energi dan menahan panas sekaligus menciptakan eksterior rumah yang kohesif, menjilat cat dengan cepat dapat membantu. Dibutuhkan sedikit persiapan, tetapi dengan cat logam yang tepat, bingkai jendela Anda dapat menjadi fitur rumah favorit anda. Dalam artikel sebelumnya situs adligrantmandiri.com telah membahas tentang Apakah Aluminium Aman Untuk Lingkungan. Nah, dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips tentang cara painting aluminium window. Simak terus artikel berikut ini!
Lukisan bingkai jendela aluminium dapat menambahkan percikan warna selamat datang ke rumah eksterior Anda, membantu membuatnya terlihat segar dan bersih. Belum lagi lebih murah dan lebih mudah daripada jendela pengganti, dengan berbagai macam warna yang tersedia di The Paint Shed anda pasti akan menemukan yang anda sukai. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk pekerjaan pengecatan yang cepat dan mudah ini – ubah jendela anda sebelum suhu mulai turun dan malam menjadi lebih pendek. Berikut adalah beberapa tips ahli untuk mengecat bingkai jendela logam. (source: thepaintshed.com)

1. Pilih warna - Jendela aluminium dapat bekerja dengan baik di rumah kontemporer dan modern tetapi mungkin tidak selalu sesuai dengan skema warna tradisional. Jika anda menginginkan palet warna tertentu di rumah anda, jendela aluminium bisa menjadi gangguan yang tidak menyenangkan, dalam hal ini lukisan adalah pilihan terbaik anda. Warna cat apa yang Anda pilih akan tergantung pada kebutuhan, selera, dan jenis properti Anda. Rumah bergaya Tudor yang lebih tua cocok dengan jendela yang lebih gelap, seperti hitam atau cokelat, sedangkan jendela putih dan abu-abu dapat memberikan tampilan yang berani dan bergaya. Putih juga bagus sebagai pilihan netral atau jika Anda merasa lebih berani, pilihlah warna merah dan biru untuk membantu properti Anda menonjol. Jelajahi berbagai pilihan cat logam kami hari ini untuk menemukan warna sempurna Anda, atau jika Anda memiliki bayangan tertentu, hubungi kami dan kami dapat mencampur pot dengan spesifikasi warna Anda.
2. Persiapan - Pertama, Anda perlu menggosok bingkai jendela dengan sangat baik dengan air sabun dan kain bersih dan memastikan Anda menghilangkan noda karena noda yang tersisa dapat mengubah warna cat yang sudah jadi. Kemudian semprotkan seluruh bingkai jendela aluminium dengan lapisan tipis pelumas dan gosok dengan sikat bulu kecil atau sikat gigi untuk bagian yang sulit dijangkau. Setelah menggosok seluruh permukaan, seka bingkai jendela dengan kain bersih untuk menghilangkan residu yang mungkin tersisa dari pembersihan. Anda juga harus membawa pembersih kaca ke jendela sebelum melanjutkan mengecat.
3. Cat dasar - Sebelum memulai atau mengecat jendela Anda, kami sarankan Anda menempelkan di sekeliling bingkai untuk melindungi lingkungan Anda dari tetesan cat atau percikan. Dengan menggunakan selotip atau selotip pelukis, rekatkan kedua sisi jendela tempat kaca bertemu bingkai dan di bagian luar bingkai. Selanjutnya oleskan lapisan primer logam seperti Bulls Eye 1-2-3 Primer ke bingkai dan biarkan mengering (ini bisa memakan waktu hingga delapan jam). Permukaan logam perlu disiapkan agar cat menempel dengan benar, jadi penting bagi Anda untuk mengikuti instruksi pabrik dengan hati-hati.
Painting - Sekarang Anda siap untuk mengecat bingkai jendela.

  • Langkah 1: buka kaleng cat eksterior dan aduk dengan spatula yang sesuai selama sekitar satu menit untuk meratakan warnanya
  • Langkah 2: gunakan kuas kecil yang sesuai dan kikis semua cat berlebih dari kuas di sisi kaleng sebelum aplikasi
  • Langkah 3: untuk lapisan cat yang bagus, seret kuas dengan lembut ke atas dan ke bawah bingkai jendela sampai Anda menerapkan satu lapisan ke permukaan
  • Langkah 4: oleskan beberapa lapis cat sampai aluminium benar-benar berwarna, tanpa logam yang bersinar.
  • Langkah 5: ketika cat benar-benar kering, Anda dapat melepaskan selotip dan cat apa pun pada panel kaca dengan mendorong pisau pengikis atau silet ke kaca dan mengikis ke arah bingkai aluminium. Kemudian pegang bilah secara vertikal dan gores di sepanjang tepi bingkai di mana ia bertemu dengan kaca. Berhati-hatilah untuk memastikan bahwa cat pada bingkai masih sedikit menutupi kaca sehingga membuat segel kedap air.

Catatan AGM Aluminium:  pastikan cat benar-benar kering sebelum menerapkan lapisan lain. Beberapa lapisan tipis lebih baik daripada yang tebal karena lapisan tipis membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengering dan pendekatan ini menghasilkan hasil akhir yang lebih keras dan juga terlihat lebih baik.
Temukan Daftar Harga Produk Terbaru dari AGM Aluminium Kami di Tokopedia @agmaluminium!
AGM Aluminium adalah mitra terpercaya anda dalam penyediaan berbagai jenis material berbahan aluminium. Kami merupakan kontraktor, distributor, supplier, expeditor, dan retailer terkemuka yang menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan aluminium seperti pintu, jendela, partisi, dan kusen aluminium. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri aluminium, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami.
Temukan Daftar Artikel Terbaik dari situs Official AGM Aluminium lainnya di Artikel @agmaluminium!
Kami di AGM Aluminium memahami betapa pentingnya aluminium dalam proyek konstruksi modern, oleh karena itu kami menyediakan berbagai pilihan pintu aluminium, jendela aluminium, partisi aluminium, dan kusen aluminium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain proyek anda. Dengan adanya jaringan distribusi yang luas, kami siap melayani kebutuhan material aluminium anda di seluruh wilayah Indonesia.

Alamat AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Office

Kantor Aluminium kami berlokasi di Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Workshop


Workshop Aluminium kami terletak di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253.

Kontak AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Untuk Terhubung dengan AGM Aluminium , silahkan menghubungi Customer Care kami di Hotline berikut ini:


Social Media AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)



Temukan AGM Aluminium di Berbagai Platform Social Media berikut ini:


Best Regards

@agmaluminium