AGM ALUMINIUM

APAKAH ALUMINIUM AMAN UNTUK LINGKUNGAN?

Sekilas Tentang Aluminium


Banyak orang beranggapan bahwa logam tidak boleh ramah lingkungan karena kita sering mengasosiasikan logam dengan mesin besar dan mesin besar dengan dampak negatif terhadap lingkungan. Namun, kenyataannya adalah bahwa banyak logam yang sebenarnya terjadi secara alami dan sangat dapat didaur ulang. Dalam artikel sebelumnya kami di CV. Adli Grant Mandiri via situs adligrantmandiri.com telah mengulas tentang Peran Aluminium di Dunia. Nah, dalam update kali ini kami akan membahas tentang Sekilas Tentang Aluminium yang netizen wajib tahu.
Banyak dari kita berfikir bahwa semua logam itu berbahaya bagi lingkungan. Ya, hal ini jauh berbeda tentunya dengan fakta tumbuhan. Ya, Aluminium, adalah salah satu logam paling ramah lingkungan di planet ini. Tahukah Anda bahwa 75% dari 1 miliar ton aluminium yang diproduksi dalam 100 tahun terakhir masih digunakan sampai sekarang? Aluminium dapat didaur ulang tanpa batas untuk membuat produk yang persis sama, itulah sebabnya aluminium dianggap sebagai salah satu barang paling berharga di tempat sampah daur ulang Anda dan pada akhirnya merupakan bahan industri yang paling dapat didaur ulang. Jadi, logam tidak otomatis berdampak negatif pada lingkungan kita. Ya, sama halnya seperti buah Apple dalam kehidupan manusia. 

Aluminium dalam konstruksi
Setelah baja, aluminium adalah logam yang paling sering digunakan di dunia; itu sangat serbaguna, ringan, tahan lama dan 100% dapat didaur ulang, menjadikannya bahan yang sangat dicari di industri konstruksi. Menurut World Aluminium, hingga 85% bahan bangunan yang digunakan dalam konstruksi terbuat dari aluminium. Aluminium juga digunakan di sekitar 74% bangunan tempat tinggal, menurut Arsitektur dan Desain, jadi bukan hanya properti komersial yang mendapat manfaat dari aluminium. Ini dianggap sebagai salah satu bahan yang paling berkelanjutan dan hemat energi karena membantu membangun bangunan ramah lingkungan. Empire State Building adalah konstruksi arsitektur pertama di mana aluminium digunakan untuk banyak struktur utamanya karena kekuatan bawaan aluminium dan ketahanan terhadap korosi. Selain itu, banyak gedung pencakar langit modern dibuat menggunakan aluminium untuk alasan yang sama, dan fleksibilitas aluminium untuk mengakomodasi konfigurasi yang kompleks. Demikian pula, rangka jendela baja di banyak gedung pencakar langit Manhattan ditukar dengan aluminium untuk membuat bangunan lebih efisien secara termal.

Dengan fleksibilitas yang ditawarkan aluminium, arsitek dapat lebih kreatif dengan desain mereka mengetahui bahwa struktur mereka akan kuat dan dapat dengan mudah didaur ulang di masa depan jika perlu.
Dilansir dari laman global.com, sebuah studi dari Delft University menunjukkan bahwa tingkat pengumpulan aluminium di akhir masa pakai di sektor bangunan ditemukan bervariasi antara 92-98%, menunjukkan peran penting aluminium dalam mengejar keberlanjutan dalam konstruksi. Dekonstruksi Stadion Wembley lama mencapai tingkat pemulihan 96% - kerugian 4% disebabkan oleh pegangan, engsel, dan barang serupa lainnya yang tidak terbuat dari aluminium. Namun, metode baru sedang diterapkan untuk mendaur ulang bahan-bahan ini juga, sering kali terbuat dari seng.

Dampak lingkungan - aluminium vs kayu
Menurut Arsitektur dan Desain , kayu digunakan di sekitar 24% properti perumahan, sedangkan aluminium digunakan di sekitar 74%. Sementara tampilan kayu dapat bekerja sangat efektif untuk melengkapi sifat tradisional, kenyataannya adalah jauh lebih ramah lingkungan daripada aluminium, yang dapat mencapai tampilan kayu yang sama melalui powder coating. Richardson dari Architecture and Design berkomentar, “kayu tidak hanya melibatkan penebangan hutan asli, tetapi juga menggunakan banyak energi dalam pemotongan, pengangkutan, pengerjaan ulang, pengangkutan lagi, pembuatan dan pengangkutan lagi yang terjadi”.

Selain itu, kayu membutuhkan banyak perawatan, terutama jika telah ternoda atau terkena kondisi cuaca buruk. Hujan dapat menyebabkan kayu membusuk dan dipenuhi tungau dan sinar matahari yang terik dapat menyebabkan kayu berubah warna atau mel
engkung dan melentur. Aluminium biasanya lebih fleksibel daripada kayu dan dapat digunakan untuk desain yang lebih rumit dengan ukuran yang lebih besar. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perbedaan antara kayu dan aluminium, silakan klik di sini.

Mengapa Origin menggunakan aluminium
Sebelum Origin Frames dimulai, pemiliknya dulu menjalankan bisnis bernama Origin Leisure, yang membangun dan memasang kolam renang. Bagian dari bisnis mereka juga membutuhkan pemasangan pintu untuk area kolam renang dalam ruangan ini; sering, pintu dua kali lipat. Setelah menggunakan uPVC untuk sementara waktu, mereka menemukan bahwa mereka secara teratur dipanggil kembali untuk memperbaiki masalah pemasangan karena pintu lipat ganda uPVC mengembang dan mengerut karena suhu yang bervariasi. Pada titik inilah pemilik mempertimbangkan kembali bahan yang mereka gunakan dan menyelidiki aluminium.
kusen pintu aluminium sidoarjo, pintu geser aluminium sidoarjo, pintu kasa aluminium sidoarjo harga kusen pintu aluminium sidoarjo, harga pintu kasa aluminium sidoarjo, jual pintu aluminium sidoarjo, harga pintu aluminium sidoarjo, harga pintu aluminium di sidoarjo, harga pintu kamar mandi aluminium di sidoarjo, pintu kusen aluminium pemasok kabupaten sidoarjo jawa timur, pintu kamar mandi aluminium sidoarjo, cv. adli grant mandiri, agm aluminium, pabrik puntu besi grant
Manfaat aluminium jauh melebihi manfaat uPVC dan sepertinya merupakan pilihan yang logis; aluminium kuat; tahan terhadap korosi, warping dan meregangkan; efisien secara termal dengan pemutusan termal poliamida; ramah lingkungan; dan menawarkan jaminan yang lebih lama dari kebanyakan pintu uPVC. Mereka tahu bahwa aluminium kelas premium adalah satu-satunya jalan ke depan untuk pintu dan jendela yang tahan lama tetapi berjuang untuk menemukan pemasok yang dapat diandalkan di Inggris. Maka, Origin Frames lahir. Pemilik Origin Leisure memutuskan untuk memulai perusahaan pintu dan jendela bi-fold aluminium mereka sendiri, hanya menawarkan aluminium kualitas tertinggi yang dibuat untuk bertahan lama. 

Lebih baru Lebih lama