Sifat Dasar Aluminium pada Bangunan

Aluminium memiliki sifat-sifat yang membuatnya cocok sebagai bahan bangunan / konstruksi. Saat ini di negara maju, aluminium menjadi bahan konstruksi penting untuk bangunan terutama untuk bangunan industri bersama dengan batu bata, semen dan baja. Aluminium adalah salah satu logam non-ferrous yang banyak tersedia di permukaan bumi. Namun tidak tersedia dalam bentuk langsung, umumnya diekstraksi dari bauksit. Aluminium juga tersedia dalam bentuk oksida, sulfat, silikat dan fosfat dll.

Sifat Aluminium sebagai Bahan Bangunan

Berikut ini adalah sifat-sifat aluminium yang menjadikan aluminium sebagai salah satu bahan bangunan yang penting.

-Kedap udara

-Rasio kekuatan terhadap berat yang tinggi

-Kemudahan dalam fabrikasi dan perakitan

-Kriogenik

-Biaya penanganan dan transportasi rendah

-Reflektifitas tinggi

-Tahan korosi

-Penampilan

-High scrap value

-Kedap suara

-Pemeliharaan

Rasio Kekuatan terhadap Berat

Aluminium sebagai bahan konstruksi memiliki sifat nilai rasio kekuatan terhadap berat yang sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa sejumlah kecil aluminium dapat memberikan kekuatan lebih pada struktur. Karena bobot yang lebih ringan, kami dapat membangun struktur dalam waktu yang lebih singkat dan pemindahan beban ke pondasi juga berkurang. 

Kemudahan dalam Fabrikasi dan Perakitan

Dibandingkan dengan logam lain, paduan aluminium dapat dicor, ditempa, diekstrusi, digulung atau dilas dengan mudah. Selama atau setelah komposisi paduan aluminium tidak dapat pecah karena tidak memiliki sifat getas. Perakitan struktur aluminium dapat dengan mudah dibongkar, diangkut atau dirakit.


Kriogenik

Studi tentang fenomena yang terjadi pada suhu yang sangat rendah disebut kriogenik. Pada suhu yang sangat rendah baja menjadi rapuh dan kehilangan kekuatannya. Tetapi dalam kasus aluminium, sangat cocok untuk suhu di bawah nol. Jadi, untuk area bersalju, struktur aluminium sangat disukai.


Biaya Transportasi Rendah

Penanganan aluminium sangat mudah karena bobotnya yang lebih ringan. Jadi, kami dapat mengangkutnya dengan mudah dalam jumlah besar ke mana saja dengan biaya transportasi rendah.


Daya Pantul

Reflektifitas aluminium juga sangat tinggi. Aluminium tidak menyerap panas radiasi dan penyerapan panas rendah. Jadi, selama musim panas ia mempertahankan pendingin interior dan selama musim dingin mempertahankan kondisi yang lebih hangat.


Tahan korosi

Ketahanan korosi aluminium sangat tinggi. Itu tidak terpengaruh oleh kondisi pelapukan. Mereka dapat bertahan terhadap kondisi kering yang lembab atau panas dengan sangat baik. Karena ketahanan korosi yang baik, lembaran aluminium bergelombang banyak digunakan untuk pembangkit listrik, pabrik kimia, pabrik kertas, kilang minyak dll.


Penampilan

Aluminium juga memberikan keindahan pada strukturnya. Finishing yang halus dan cerah dimungkinkan untuk struktur aluminium. Kami juga dapat menyediakan berbagai corak warna pada lembaran aluminium untuk meningkatkan gaya dekoratif. 


Nilai Intrinsik yang Tinggi

Nilai aluminium sangat tinggi. Jadi, tidak mudah rusak dan sangat tahan lama. Karena nilai memo yang tinggi, kami dapat menjualnya kembali dengan harga yang bagus.


Kedap Suara

Lembaran aluminium bertindak sebagai bahan kedap suara. Mereka adalah reflektor gelombang suara yang sangat baik serta gelombang elektromagnetik. Jadi, mereka tidak mengizinkan kebisingan eksternal ke dalam gedung dan juga suara interior ke luar. Properti Kedap Suara dari Aluminium


Biaya Pemeliharaan Rendah

Seperti dikatakan di atas, aluminium memiliki ketahanan korosi yang tinggi dan sifat yang baik terhadap suhu rendah sehingga pemeliharaan aluminium dapat diabaikan. Meskipun mahal untuk dibeli, namun akan bertahan selama 25-30 tahun tanpa perawatan apa pun.



Itulah tadi sifat-sifat aluminium yang menjadikannya cocok menjadi bahan bangunan. Pintu dan jendela atau kusennya yang terbuat dari aluminium sangat kedap udara sehingga tidak memungkinkan debu, udara atau air  masuk saat ditutup. Saat ini untuk bangunan yang sepenuhnya ber-AC seperti ruang seminar, teater dll. Menggunakan pintu dan jendela aluminium.

Selama lebih dari beberapa Tahun kami di CV. Adli Grant Mandiri telah membantu pemilik rumah dan perdagangan memahami aluminium dengan lebih baik. Anda juga dapat membaca tentang bagaimana gaya jendela dan pintu telah berubah selama dekade terakhir. Gunakan formulir kontak kami untuk menghubungi dan informasi lebih lanjut tentang berbagai jenis jendela aluminium.

Temukan Daftar Harga Produk Terbaru dari AGM Aluminium Kami di Tokopedia @agmaluminium!
AGM Aluminium adalah mitra terpercaya anda dalam penyediaan berbagai jenis material berbahan aluminium. Kami merupakan kontraktor, distributor, supplier, expeditor, dan retailer terkemuka yang menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan aluminium seperti pintu, jendela, partisi, dan kusen aluminium. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri aluminium, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami.
Temukan Daftar Artikel Terbaik dari Situs Website Official AGM Aluminium lainnya di Artikel @agmaluminium!
Kami di AGM Aluminium memahami betapa pentingnya aluminium dalam proyek konstruksi modern, oleh karena itu kami menyediakan berbagai pilihan pintu aluminium, jendela aluminium, partisi aluminium, dan kusen aluminium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain proyek anda. Dengan adanya jaringan distribusi yang luas, kami siap melayani kebutuhan material aluminium anda di seluruh wilayah Indonesia.

Alamat AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Office

Kantor Aluminium kami berlokasi di Ruko Delta Fortuna, Perum Jl. Delta Sari Indah No.9, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Workshop


Workshop Aluminium kami terletak di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253.

Kontak AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)


Untuk Terhubung dengan AGM Aluminium , silahkan menghubungi Customer Care kami di Hotline berikut ini:


Social Media AGM Aluminium (Kontraktor Aluminium Surabaya)



Temukan AGM Aluminium di Berbagai Platform Social Media berikut ini:


Best Regards

@agmaluminium